Sabtu, 11 Juli 2009

Tips bikin NOVEL2

Cieeee bersambung kaya SINETRON aja ya. CINTA FITRI SEASON2 , SEASON 3, 4, 5 ....dan seterusnya sampai FITRInya udah jadi nenek-nenek terus dia punya cucu nah pemeran cucunya FITRI ini SHIREEN SUNGKAR juga. Wah bisa nggak abis-abis tuh SINETRON. Saya jadi inget jaman saya dulu ada SANDIWARA RADIO judulnya BUTIR-BUTIR PASIR DILAUT. Itu dari saya belum sekolah sampe lulus SMA masih ada aja. Tapi saya angkat jempol karena bisa mengajak pendengarnya tetap setia buat ngedengerin CERITANYA setiap hari.

Lepas dari SANDIWARA RADIO tadi dan SINETRON UNGGULAN CINTA FITRI, saya mau ngelanjutin tulisan saya kemarin. Inspirasi bikin NOVEL itu datangnya bisa dari mana saja dan kapan aja khan? Nah kalo kita terinspirasi dari kisah nyata seseorang kita tidak boleh membuat nama dan kejadiannya sama ;persis dengan CERITA nyatanya. Harus ada embel-embel di akhir CERITA kalo "nama dan kejadian adalah fiktif jika ada kesamaan bukan kesengajaan tapi hanya kebetulan harap maklum". Kecuali kalau memang ada kerjasama tertulis dengan yang bersangkutan, itu sih lain persoalan. Kalo mo buat  CERITA yang sebenarnya, maka kita harus minta ijin sama pihak-pihak terkait dalam cerita tersebut. Ribet khan?
jadi???
jadi tunggu aja postingan saya selanjutnya.
ok
thanks to come to my blog

1 komentar:

maringanwahyudianto mengatakan...

kirain isinya paan...