Rabu, 15 Juli 2009

bikin cerita lewat pengalaman cerita seseorang

Gini ceritanya, waktu itu pas Bona (bukan nama sebenarnya) lagi sibuk banget dengan berkas kerja di kantornya. Selesai meeting dia harus segera nyiapin bahan untuk presentasi besok jam 11 siang. Bahan presentasi memang udah ditangan, tapiiii.... masih amat sangat berantakan. belum nyiapin transparant sheet apalagi slide, wah tambah pusing Bona mikirnya. Lebih dari itu karena kesibukan yang luar biasa hari itu, sampe dia belum sempet makan siang. Pantes aja tuh perut udah berontak minta diisi, pas Bona liat jam waktu udah menunjukkan jam 4 sore. Alamak... telat sekaleee, untung Bona nggak punya sakit maag.

Merasa panggilan alam nggak bisa ditunda Bona pun bergegas keluar ruangan untuk cari santapan guna mengganjal perutnya yang sudah amat sangat lapaaaar. Mungkin cacing-cacing diperutnya sudah demonstrasi minta disuplai makanan. Seperti belum cukup berat hari Bona waktu itu, ternyata kantin satu-satunya di gedung itu sudah tutup karena sudah habis makanan yang dijualnya. Astaga!!!!...., apa pula ini pikir Bona, apa aku harus keluar gedung dan mencari makanan di kaki lima yang waktu perjalanannya bisa sampe 30 menit pulang pergi belum lagi kalo rame harus antri, mana Office Boy lagi off semua pulang kampung cuti lebaran.

Dengan amat terpaksa Bona bergegas keluar gedung, sambil sesekali berlari-lari kecil biar cepat sampai. Begitu sampai di warung makanan Bona sudah bersimbah dengan keringat, aduuhh.. mau makan aja koq penuh perjuangan begini, batinnya. Selagi Bona menikmati makanan yang dipesannya, tiba-tiba terdengar suara dentuman hebat dari arah gedung tempat Bona bekerja. Bona terkesima sesaat, sebelum akhirnya bersyukur teramat sangat karena lolos dari maut, karena ia berada diluar gedung untuk mencari makanan.
Selalu ada hal baik bahkan dari suatu hal yang sangat buruk dimata kita.
Untuk direnungkan

Tidak ada komentar: