Rabu, 15 Juli 2009

Buku Bacaan Saya dulu

Waktu saya SD (geeela udah lama kaleee), tiap hari Minggu saya sama kakak-kakak saya pasti diajak ke TOKO BUKU dulu seringnya ke GUNUNG AGUNG, kadang juga ke GRAMEDIA, tapi GUNUNG AGUNG lebih sering. Kadang saya juga pergi ke SENEN (dulu proyek SENEN), nah disana ada semacam toko bukunya namanya BOBO ada tempat makannya juga, tapi jarang banget makannya (kasian banget ya ...). Soalnya bokap tuh ngutamain buat beli bukunya bukan buat jajannya (kadang ngiri juga sih liat anak-anak lain jajan). Tapi kalo lagi ada rezeki lebih kita jajan juga koq (maklum gaji DOSEN saat itu berapa sih).

Jadi dari dulu bokap udah ngajarin saya sama kakak2 saya buat cinta membaca. Tapi ada peraturan yang harus dituruti dalam membeli buku. Buku yang dibeli harus banyak teksnya dan minim gambar, duh tau sendiri kan anak kecil lebih suka liat gambar daripada baca. Kalo kita ngeyel alias ngotot pilih buku yg banyak gambarnya nggak bakal dibeliin jadi percuma aja. Terpaksa deh beli buku dengan selera bokap.

Sekarang saya baru sadar ternyata bokap bener , saya jadi biasa nulis karena saya biasa baca banyak tulisan, ga usah yang berat-berat yang penting baca dan terus baca. Kalo yg saya beli dulu komik saya mungkin jadi komikus ya? saya bisa gambar juga (bakat alam ..otodidak gitu)  tapi kalo harus gambar detil kaya' komik gitu, aduh nggak deh maaf aja nggak sanggup.

Silahkan direnungkan...

1 komentar:

maringanwahyudianto mengatakan...

ni dah gw komen...
kasian amat sh...