Kamis, 20 Januari 2011

what's happened with my blog? (or with me?) :P

Terakhir posting tanggal 21 September 2010 dan hari ini sudah tahun 2011 tepatnya tanggal 21 Januari 2011..tidak terasa sudah lewat empat bulan menelantarkan blogku tercinta ini (ngakunya cinta kok ya ga diurusin sih blognya hehe..). Sebenarnya pengen banget nulis lagi dan menyapa teman-teman blogger seperti biasanya tapi begitu timbul niat mulia (ciiee...mulia..) tersebut kok ya kebetulan juga pas ada masalah sama koneksi internetnya..yang pakai acara lambat banget loadingnya..ditungguin dari yang tadinya penuh semangat 45 untuk menulis langsung drop sampai titik terendah dan hilang blasss..semangatnya (wes.. ewes..ewes bablas semangatnya).
Sempat juga berkunjung ke blogku ini beberapa kali, tapi tidak pernah berhasil untuk posting, padahal sudah ngetik sampai jari pegal-pegal. Saya pikir ..ya sudahlah kan masih tersimpan juga tulisannya bisa diposting kapan-kapan kalau memang sambungan internetnya sudah bagus. Tapi masalahnya kan tulisan saya sudah tidak "up to date "  lagi alias sudah basi..misanyal seperti ini : saya waktu itu menulis tentang Gayus Tambunan yang proses hukumnya sedang berjalan berikut lika-liku pelariannya, lalu penangkapannya di luar negeri dan aksinya ketika masih dalam masa tahanan yang pergi berlibur ke berbagai tempat dan berbagai negara dengan menggunakan paspor palsu berharga ratusan juta Rupiah atau tepatnya 900 juta Rupiah (fantastik!!!). Nah kalau tulisan yang sempat saya pending untuk saya post-kan karena masalah koneksi internet pada waktu itu dan baru saya posting sekarang, maka postingan saya itu jadi basi banget dan kurang terasa geregetnya..ya iyalah kan sekarang dia sudah divonis bebas merdeka!! ...eeh..tunggu dulu..ups salah.. ternyata tidak se-ekstrim itu dia bukan divonis bebas tapi hukuman penjara selama 7 tahun!(cuma segitu? ..dan menurut salah seorang pakar hukum bahkan hukuman yang sangat-sangat ringan tersebut, dibandingkan tingkat kejahatannya dan dampaknya terhadap keuangan negara dan rasa keadilan yang dirasakan rakyat Indonesia pada umumnya dan rakyat kecil pada khususnya, bisa berkurang hingga hanya menjadi 4 tahun dan beberapa bulan saja jika dalam masa tahanannya Gayus berkelakuan baik..bandingkan dengan hukuman maling ayam (kata bu Megawati mantan Presiden RI). Ya..begitulah potret peradilan dan keadilan di Indonesia saat ini..mungkin memang sekarang yang kita perlukan adalah berdoa saja agar Gayus dan orang-orang seperti Gayus dan mereka yang terlibat didalamnya mendapat hukuman yang seadil-adilnya dari Yang Maha Adil (amin..).
Oh..ya kembali ke masalah blog saya yang sempat saya terlantarkan ini, saya sempat terkaget-kaget dengan anjlognya alexa rank saya dari satu juta sekian menjadi dua puluh enam juta sekian! waduh! dan links in yang tadinya 3 jadi cuma 1..herannya kok ya bisa naik jadi 5 dalam beberapa hari ini ya..padahal belum saya akses lagi lho sejak 4 bulan yang lalu..anehnya lagi kok ya bisa ada kunjungan dari mancanegara ke blogku yang culun ini..kalau aku pikir-pikir kasihan sekali ya mereka bisa nyasar ke blog yang aneh ini..hehe...
Dan yang lebih aku ga ngerti ..waktu aku lihat banyak banget pesan dari orang-orang terutama dari Malaysia yang mampir di CBOX-ku..dan mereka bisa berkali-kali berkunjung kesini walau aku belum bisa respon balik ke mereka..senang dan bangga juga sih..tapi masalahnya aku ga ngerti apa yang mereka omongin ..sumpah!!! cari di kamus juga susah  ..mendingan ngomong pake bahasa Inggris aja kali..kalo mentog aku bisa cari di kamus..lah ini bahasa Melayu Malaysia..alamak..macam mana pula..Jadi teman-teman blogger dari Malaysia.. please..kalo comment or kirim pesan di translate to English ya ..biar ga bikin aku pusing hahaha...ngomong-ngomong "jom" itu artinya apa ya? coba lihat di cbox-ku banyak banget kata-kata 'jom' hihi..yang ngerti bahasa Malay please kasih tau aku ya..Ok..teman-teman kasih tanggapan ya tulisanku yang culun ini...:) salam..:)



2 komentar:

marketplus mengatakan...

halooo..... salam kenal 0_0
semoga kamu sukses selalu

perempuan saja mengatakan...

salam kenal juga ya..terima kasih sukses juga buat kamu :)