Selasa, 18 Mei 2010

CERITA MISTERI

Cerita ini terjadi kurang lebih dua puluh tiga tahun yang lalu, dikediaman orang tua saya. Waktu itu saya masih sekolah dan kakak saya yang nomor dua telah lulus kuliah dari ikatan dinas sehingga harus bekerja di pemerintahan dan ditempatkan di luar Jakarta atau tepatnya Bandung. Karena kakak saya sementara tinggal di Bandung, maka kamarnya di Jakarta otomatis kosong. Nah ceritanya sayalah yang menempati kamarnya selama ia di Bandung.

Menempati kamar kakak saya, wah keren pikir saya saat itu. Karena sebagai anak bungsu cuma saya yang belum punya kamar sendiri. Tapi tiap kali menjelang malam kok suasananya jadi agak-agak gimana perasaannya. Seperti ada sesuatu yang ghaib yang mengikuti saya. Jadi tetap saja setiap malam tiba, saya tidur dengan ibu saya sambil mijat-mijat ibu sampai saya mengantuk.
Hingga suatu saat ada keanehan terjadi saat itu saya dan kakak-kakak saya yang lain sedang berkumpul di lantai satu di ruang keluarga sambil menonton TV. Tiba-tiba ibu saya turun dari lantai dua dan melihat kami dengan wajah kebingungan. Kami pun lantas bertanya kenapa ibu saya turun tergopoh-gopoh dan keheranan melihat kami.

Ibu pun berkata bahwa tadi saat hendak turun ibu melewati kamar kakak saya yang saat itu menjadi kamar saya. Dan saat itu ibu mendengar dengan jelas ada suara bercakap-cakap dari dalam kamar. Tadinya ibu berpikir bahwa saya dan kakak-kakak saya yang sedang bercakap-cakap di kamar tersebut. Lantas ibu pun langsung turun walau sebenarnya waktu itu ibu penasaran juga ingin membuka pintu kamar itu, karena kelihatannya seru sekali pembicaraan yang didengar ibu dari balik pintu. Seandainya pintu kamar dibuka saat itu oleh ibu apa yang terjadi? padahal kami semua sedang berada di lantai satu.
Menyadari keanehan itu kami beringsut saling mendekat... takuuut..

4 komentar:

ivan kavalera mengatakan...

Inspiratif, mbak. Keren!

perempuan saja mengatakan...

Ivan : thank you

sTrawbery mengatakan...

suara dari bilik tu bercakap cakap mengenai apa ya?....scary nya....

perempuan saja mengatakan...

strawberry : saya sendiri kurang tahu. nanti saya tanya ibu dulu ya. salam manis ya strawberry